30 Agustus 2009

Addicted to OL shopping


Sudah lama ya saya (lagi2) tidak membuat catatan kecil kehidupan saya di blog ini. Mengaku suka menulis, tapi nggak pernah posting, sama aja bohong sedih. Setelah addicted to FB-ing, sekarang saya lagi tergila-gila dengan Twitter. Sekali lagi, tak bisa saya bayangkan sebelumnya bahwa untuk mandi, atau makan saja semua orang di dunia harus tahu tentang itu.

Baik. Sesuai judul posting ini saya akan mencoba kegilaan baru saya yang lain, akibat telah 'terjerumus' di dunia maya.

Fenomena OL shopping memang sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Tapi, saya sama sekali tidak tertarik mencoba. Belanja dengan datang langsung ke toko dan menawar habis-habisan jelas punya kepuasan sendiri. Bisa tahu barangnya langsung + harga jauh lebih murah. Sampai akhirnya, banyak sekali OL Shop yang add FB saya. Tag nama saya di foto jualannya. Lama-lama, saya tergoda juga untuk melihat foto nya, komentar sana-sini, tanya via PM, tapi akhirnya cuma sekedar tanya, buat beli saya masih mikiiiirrr panjang (antara ragu + gak ada duit sengihnampakgigi)

Tapi, karena saya orangnya penasaran dan ingin sekali mencoba sesuatu yang baru, maka saya memutuskan buat beli barang yang murah dulu via OL. Pilihan saya jatuh pada PARFUM. Parfum KW. Saya sendiri bukan termasuk orang yang suka memakai parfum. Mending pakai body spray yang aromanya nggak bikin pusing. Tapi, nggak ada salahnya mencoba. Googling parfum favorit yang baunya enak. Cari review OL Shop yang recommended. Dan saya temukan di sini, salah satunya yang banyak membantu. Lalu pilihan saya jatuh pada toko ini.

Saya memutuskan untuk beli tester satu lusin parfum KWS, seharga Rp 80.000. Awalnya, saya tanya-tanya dulu lewat komen di blognya, via PM, 'n sms (oh ya, akhirnya saya juga bikin Multiply Account demi mencoba OL shopping ini encem ). Setelah order di hari Kamis, saya baru menerima barangnya hari Senin pagi. Awalnya, agak deg-degan juga kenapa kok lumayan lama nyampenya dari perkiraan 2-3 hari. Btw, dari 12 macam parfum yang saya pesen, cuman ada 5 macam parfum yang sesuai request saya (sisanya, pasrah dengan selera "Fresh Parfum" seller).

Seminggu kemudian, setelah puas dan lega karena belanjaan nyampai dengan selamat, saya memutuskan untuk beli tas KW. Googling, bandingin harga toko satu dengan yang lain, sampai bandingin harga dan barang nya langsung di Pasar Atom, Surabaya. Haha6. Agak ribet ya jadinya. OL Shop yang harusnya membuat belanja jadi lebih praktis, malah bikin ribet dan keluar ongkos banyak. Yah, namanya juga pembeli amatiran dan nggak mau rugi buat dapat harga yang paling murah senyumkenyit.

Finally, akhirnya saya membeli sebuah tas LV dari site ini.

Pilihan pertama karena alasan warna. Hampir semua tas yang sudah saya punya adalah warna coklat. Maka, saya mencoba menutup mata saya dari tas-tas warna coklat yang memang lebih banyak pilihan nya dibanding tas warna lain. Maka, saya memilih warna basic lainnya yang belum saya punya. Hitam. Pilihan kedua, karena modelnya unik. Belum pernah saya melihat tas LV model begini. Sayangnya, waktu saya mencoba ke site aslinya, kok nggak ada model seperti ini??? Haha6x. Sutra lah, yang jelas butik88.com ini membuat saya puaaass sekali belanja di sini. Karena pertanyaan saya dijawab dengan baik oleh CS nya via SMS dan YM. Dan beda dengan pengalaman belanja OL pertama saya, barangnya nyampe cuma satu hari!!! Senin jam 12, saya transfer, eh, Selasa siang sudah nyampe. Padahal ongkir nya sama-sama Rp 14.000. Dan satu lagi, Hari Sabtu dan Minggu pun masih terima order dan pengiriman.

Ohya, harga tas di site ini juga lebih murah dibanding yang lain. Karena saya seringkali menemukan tas dengan model dan foto yang sama, namun harga beda. Maka, lagi-lagi saya googling dengan keyword kode tas, dan tenyata di site ini yang paling murah. Di site ini, foto tas nya juga lengkap. Tampak depan, belakang, samping, dalam, semuanya ada. Jadi lebih mantep rasanya belanja di sini. Setelah barangnya nyampe pun, ternyata harganya worth it dengan barangnya. Its very recommended seller!

Selisih dua minggu kemudian, saya mencoba mencari tas lagi. Kali ini tas selempang warna merah. Lucu aja punya tas warna merah, lagipula tas merah cocok dipadukan dengan baju warna hitam, putih atau merah. Setelah gagal membeli tas LV selempang warna merah, karena dah Sold Out (dan seller baru memberitahukannya di detik-detik terakhir saya mau transfer), setiap kali ada tas KW yang warna merah dan bisa diselempang, saya langsung tanya sana-sini ma seller nya. Kepenginnya sih saya beli lagi di site yang kemaren, tapi karena Chanel Classic Red nya adanya Gold Chain, padahal saya penginnya Silver Chain, plus warna merahnya yang ketuaan, akhirnya lagi-lagi saya pending deh dan mencari-cari OL Shop lain. Sampai akhirnya, saya melihat ada tas yang sesuai keinginan di salah satu OL Shop di Facebook. Sebenernya, jujur, buat yang ini, saya agak pasrah, habisnya fotonya cuman ada tampak depan saja. Tapi, karena saya sudah capek cari-cari tas lagi, dan dah mupeng ma warna merahnya yang ngejreng, akhirnya saya memutuskan buat beli.

Lagipula, yang beda nih ma OL Shop lain, fotonya ini foto jepretan asli. Sayangnya, waktu saya mencoba tanya panjang lebar via sms, jawabannya kurang memuaskan. Terlalu pendek, dan tidak menjawab semua pertanyaan2 saya.

Karena saya baru bisa transfer hari Minggu, dan di hari sebelumnya, saya sudah tanya batas transfer jam berapa, dan seller bilang kalau batas transfernya jam 16.00, maka lega lah saya, karena kalau saya transfer jam 15.00, masih bisa dunk buat dikirim di hari yang sama. Selesai transfer, saya confirm, dan berharap dikirim di hari itu juga, sesuai sms nya sebelumnya. Tapi, ternyata, seller bilang nggak bisa, TIKI di tempatnya tutup jam 12 (Loh??? Loh kok beda jawabannya ma yang kemaren?? ) dan barang baru akan dikirim hari Selasa (hari Senin nya tanggal merah, 17 Agustus). Oh, Ok lah, toh saya juga nggak keburu-buru.

Selasa, saya nggak confirm lagi dunk, karena saya pikir, seller nya pasti inget dan sudah nyatet. Tapi, ternyata, jam 19.30 an ada sms, "Sist, yg kmren pesen tas ya. Saya tunggu sms nya kok nggak ada.", saya bales " Loh, jadi blm dikirim? Saya kan pesennya dah dari hr Minggu. Sy pikir mbak dah tahu.", "Oh, sorry, ya udah, saya kirim hari ini.", balasnya lagi via SMS.

Agak mengherankan memang kok jadi jam setengah 8 mlm kok bisa kirim barang, setelah awalnya bilang max. jam 16.00, lalu berubah ke jam 12.00. It doesnt matter, mungkin dia punya urusan yang lebih penting saat di hari Minggu kemaren.

Untungnya, Rabu siang saya sudah terima tas nya. Alhamdulillah melebihi harapan saya. Karena fotonya cuma tampak depan saja, maka saya nggak nyangka kalau tasnya double flap. Yang agak saya sesalkan adalah ada beberapa kulit nya yang sudah mengelupas (kecil2 ngelupasnya, tidak terlalu terlihat). Saya sudah complain ke seller nya, tapi yah mau gimana lagi, ribet bgt kalau harus kirim balik. Saya nya saja yang nantinya harus lebih hati-hati makainya.

Ok, kesimpulannya, belanja OL tidak menakutkan kok ternyata. Bikin ketagihan bgt, malah. Sebulan kemaren saya 3x belanja OL. Dampaknya terasa bgt bulan ini, tabungan habis dan saya sedang kebingungan mencari modal di hari Lebaran besok nangih.

5 komentar on "Addicted to OL shopping"

Artikel Komputer on 17 Januari 2011 17.28 mengatakan...

Koleksi tasnya bagus-bagus mbak, jadi ingat lagunya iwan fals tentang pak guru umar bakri yang pakai tas hitam dari kulit buaya ...

Panduan SEO on 23 Januari 2011 18.50 mengatakan...

Lama ya mbak ngga posting, ternyata sibuk ngakses FB dan twitter..

headrest monitor on 15 Mei 2013 09.02 mengatakan...

olshop lagi menjamur ya....bagus mbah tas tasnya..

Juane Weg on 19 Oktober 2015 08.31 mengatakan...

ugg boots on sale 70% off
fitflops sale clearance
michael kors discount handbags
ralph lauren factory store
coach handbags outlet
canada goose outlet sale
rolex watches for sale
north face jackets clearance
new balance outlet store
burberry outlet
michael kors outlet
under armour clearance
abercrombie and fitch outlet online
north face denali jacket
fitflop outlet
coach outlet online
kids jordans
mbt outlet
canada goose jacket outlet
michael kors outlet
michael kors outlet store
new jordans
polo factory store
coach outlet store online clearances
mont blanc pen
nike outlet store online
fendi shoes
clarks shoes outlet
timberland outlet
michael kors outlet 75% off
cheap nike shoes
coach factory outlet online
cheap purses michael kors
air jordan 11 legend blue
north face jacket
kobe bryant shoes
abercrombie and fitch outlet
kobe bryant shoes 2015
jordan 12
nike air max shoes
air jordan 13
clark shoes outlet
canada goose outlet
gucci handbags
20151019yxj-1

Juane Weg on 19 Oktober 2015 08.33 mengatakan...

mont blanc pens sale
air max 2015
ferragamo outlet
ugg boots sale
gucci bags
fitflop shoes clearance
north face coat
ralph lauren polo shirts
michael kors handbags
louboutin outlet
coach handbags
north face outlet 70% off
nike heels
coach purses
prada sneakers
coach factory online sale
cheap vans
coach tote
jordans for girls
fitflops sandals for women
retro jordans
michael kors outlet online
canada goose jackets
coach purses outlet online
marc jacobs handbags
michael kors watches discount outlet
ralph lauren clearance
reebok pumps for sale
polo shirts for men
canada goose outlet
jordan 6
kate spade handbags
air jordan 11
nike outlet online
ralph lauren polo outlet online
lebron james shoes
cheap canada goose jackets
wholesale jordans
hermes scarf
clearance nike
fitflop outlet
cheap kd shoes
michael kors handbags sale
hermes outlet
20151019yxj-2

Posting Komentar

 

My PLayGround Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal


This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates