29 Januari 2009

Happy Wedding Anniversary, Dad 'n Mom!!!

3 komentar
Happy 25th Wedding Anniversary, Dad 'n Mom!!!
Semoga bisa pasangan yang sejati selamanya, selalu menjadi panutan bagi kami, dan makin sabar membimbing kami.
We love both of u .
Always be yours,

Dewi 'n Eggy
.

25 Januari 2009

CintaGilaCinta

3 komentar
Kusibak lagi rambutmu
Kukecup lagi keningmu
Kau cium lagi pipiku
Lalu…
Dan upacara cinta kita selalu berulang

Upacara-Karsono H. Saputra's
***

Aku terpana melihat ceritamu. Kamu tampak tenang. Seakan-akan itu cerita biasa. Kata demi kata ini meluncur dari bibirmu…

“Aku sudah nggak perawan lagi. Sejak SMA.” Hah? Perasaan kaget ini langsung muncul begitu kalimat itu kamu lontarkan. Kamu? Siapa yang nyangka? Pendiam, kalem. Tapi?

“Iya. Sama Andri . Mantanku. Dia yang memaksaku.”

Ah, kenapa, kamu mau? Kenapa kamu nggak nolak? Kenapa, kenapa….? ????????

Pertanyaan demi pertanyaan langsung mengelilingimu saat itu dari kami, sahabatmu.


***

“Aku juga sudah berhubungan badan dengan Putra. Dia selalu pakai alasan kalau aku kan dah nggak perawan lagi dari dulu, dan bukan salah dia.”

Bagai petir di siang bolong ketika aku mendengar itu. Aku pikir kamu akan belajar dari kesalahan yang lalu, teman…

“Tapi, aku mencintainya. Bukankan cinta harus saling memberi dan memiliki sepenuhnya?”

Duh, kamu sudah dibutakan cinta.

Aku rasa sudah cukup Putra, pacar barumu itu menyakitimu. Menyuruh kamu menuruti apa maunya. Jika tak ingin tindakan kasarnya melayang ditubuhmu. Yang semuanya berdasarkan alasan masa lalumu yang tidak sempurna baginya. Kesempurnaan perempuan versi laki-laki.

Tapi, kenapa dia melakukan itu juga padamu? Bukankah itu artinya kamu masuk ke dalam lubang yang sama kedua kalinya? Bukankah lingkaran ini akan berputar di poros yang sama lagi?

Harusnya berpikir ulang seribu kalinya lagi perlu dilakukan, karena kita, perempuan, yang akan selalu menanggung lebih banyak beban hilangnya kesucian ini. Tak perlu tahu apakah kamu subjek atau objek, bagi orang-orang di luar sana, kamu, perempuan, yang akan selalu dipersalahkan.

Lagipula, jika memang dia mencintaimu, bukankan harusnya dia menjagamu? Tidak lagi mempermainkanmu seperti yang sudah-sudah.

Jika dia mencintaimu, bukankah dia kan selalu bisa menerimamu apa adanya kamu? Walaupun, dengan kesalahan kelam di masa lalu?

Atau memang kamu telah dibuat gila oleh cinta yang tak berlogika?

Atau memang cinta, dan nafsu, tipis bedanya???

***
PS:
- Nama yang tertera bukan nama sebenarnyawink
- Sahabat saya itu berencana menikah tahun ini dengan Putra. Doakan semoga mereka bahagia ya smile

Hey, Perempuan, untuk siapa kau berdandan???

6 komentar
Pernah saya pergi ke Rusia sama suami. Pas di jalan, suami lihat cewek pakai rok pendek dan bot sedengkul. Karena dia suka, saya langsung diajak ke butik dan dibelikan rok serta bot yang sama. Meski disana dingin, saya tetep pakai. Daripada suami lirik perempuan lain."
Metropolis Weekend-Jawa Pos, 25 Januari 2009

***
Perasaan saya tergelitik begitu membaca serentetan kalimat di atas. Di sebuah surat kabar terbesar di Jawa Timur. Cerita tentang lima wanita bersuami. Wanita-wanita high end, dilihat dari tampang, cerita dan gaya hidup yang ada dalam tulisan itu. Topiknya : “Jaga Penampilan Biar tetap Disayang”. Topik legitimitasi kekuasaan laki-laki dalam media *sigh*.

***
Men act and women appear. Men look at women. Women watch themselves being looked at.
John Berger

Tapi, apa benar, sampai kini, perempuan, selalu berdandan karena laki-laki, bahkan untuk ‘menyelamatkan’ laki-laki yang dicintainya dari perempuan lain??? Sampai-sampai harus nggak nyaman dengan pakaiannya pun tetap dipaksakan?

“Meski disana dingin, saya tetep pakai. Daripada suami lirik perempuan lain”

Huh, kasian sekali, nasib mereka yang seperti itu sad...
***

Saya, perempuan, tidak munafik kalau tujuan berdandan sekali-kali adalah untuk ‘dilirik’ laki-laki. Tapi, itu bukan satu-satunya alasan saya untuk berdandan. Itu bonus buat saya.

Saya bahkan telah lupa kini sejak kapan saya berdandan karena sang pacar. Mungkin, karena sudah berpacaran lama, sehingga berdandan demi dia, sudah ada dalam daftar urutan terakhir resep untuk mempertahankan hubungan.

Berdandan, bagi saya, adalah kesenangan. Senang karena kulit saya jadi bersih. Melihat kapas putih yang kemudian menjadi coklat setelah dioleskan ke muka saya, membuat saya sangat legaaaa karena sang pembersih wajah ini sudah berhasil mengangkat debu-debu dan kotoran yang menempel ke wajah saya. Sama halnya jika saya lama di kamar mandi untuk rutinitas luluran. Ketika butiran scrub itu berhasil mengangkat kotoran yang ada di tubuh saya, saya amat sangat puas. Entah mengapa, saya bahkan merasa lega ketika banyak kotoran yang terangkat. Dibanding jika tak ada noda dalam kapas dan gosokan scrub.

Saya merasa bersih. Baru.

Berlama-lama di depan cermin, bagi saya, adalah rasa syukur. Bersyukur atas anugerah Tuhan atas keelokan raga yang diberikan Tuhan pada saya. Maka, saya ekspresikan dengan mencintai diri saya sendiri. Caranya, dengan menjaga penampilan. Mencoba oles sana-sini. Mencoba baju bagus ini itu. Pasang, copot sepatu ini itu. Bahkan, ketika tak ada satu pun yang melihatnya ketika saya berdandan, karena pintu kamar tertutup rapat, atau tak ada yang memujipun, saya merasa harus tetap mempercantik diri. Untuk diri saya sendiri. Karena ada kesenangan tersendiri disana. Ekspresi diri. Puas. Utuh. Nyaman menjadi diri yang sempurna. Bukan menjadi diri yang lain.

Ah, saya bahkan tak punya kata lagi. Yang pasti ini adalah bentuk kesenangan yang laki-laki tak pernah rasakan
cool.

Terbang

1 komentar

Raga,
Jiwaku,
melayang-layang di udara.
Hmm, nikmatnya...
JANGAAAN!!!
Aku tak mau terjatuh lagi.
Cukup, Tuhan!

24 Januari 2009

Mimpi

1 komentar

Mimpiku yang sempat hilang,
Tlah pulang.
Kutata.
Agar tak jatuh berserakan lagi.
Dan,
kan berubah jadi harap
kemudian,
N-Y-A-T-A
.NYATA.

J-E-N-D-E-L-A

0 komentar

Setiap kali,
kubuka jendela ini aku merasa senang.
Sekedar melihat alam lain di luar sana
Mengikuti gerak irama yang sedang terjadi.
Senyum, canda, tangis, marah.
Kumpul. Bebas.
Seperti yang lain.

Baru kemarin,
di hidupku,
kamu datang.
Memaksaku menutupnya.
Banyak pilihan indah di luar jendela, katamu.
Ku pilih satu diantara mereka. Meninggalkanmu.
Dalam mimpi buruk yang setia menghantuimu.

Percuma,
kubilang kamu keliru,
Ruang hatiku cuma ada kamu.
Kamu,
tetap tak mencoba percaya cintaku tak sedangkal itu.

Sia-sia,
kupaksa kamu pahamiku,
Hanya jendela ini yang membuatku utuh,
S-E-M-P-U-R-N-A.
Namun kamu tetap berdiri di atas ketakutanmu.

Kini,
aku masih memilih membuka jendela ini.
Diam. Terendap-endap. Di belakangmu.
Biarlah,
hanya ruang ini yang tersisa untukku.
Sebelum kamu benar-benar menguncinya.

Maafkanku.

22 Januari 2009

Buah ketidakdisipinan saya :-(

4 komentar

Apa-apaan ini????
Makanan lezat di depan mata hanya melayang-layang di angan.
Saya tak lapar!
Padahal,
jarum-jarum di dinding sudah melewati banyak angka
Memaksa saya untuk melahapnya?
Huh, malah bikin perut saya muak saja!

*Maag saya kambuh. Sore ini baru berencana ke dokter. Doakan saya ;-)

21 Januari 2009

Moto-moto: " The name's so nice, you say it twice :-D "

0 komentar
Sudah nonton Madagascar 2, kan? Saya sendiri sudah menontonnya dari satu bulan yang lalu. Tapi, beberapa hari ini, saya dan adik, menonton ulang hingga ketiga kali, setelah saya berhasil mendownloadnya ke komputer saya
(Ooppss...).


Menurut saya, the best performance di film ini adalah Moto-moto, pacar barunya Gloria (Setuju kanwink ?!) . Moto-moto, yeah.. arti dari namanya kira-kira 'hot-hot' evil , makanya harus diucapkan 2x lol.

Dari pertama kali nonton hingga ketiga kalinya nih, saya masih ketawa-ketawa liat adegan dia yang ini (Pake link aja ya, blog saya sudah 'berat' soalnya biggrin) plus nemu video klipnya juga disini. Tapi, sebenarnya saya lebih ketawa nggak berhenti-berhenti pas ndengerin lagu She Loves Me, pas adegan Moto-moto kencan sama Gloria. Hmm... Suaranya Will.i.am yang jadi voice talent nya plus yang nyanyiin OST nya juga nggak nahan bgt buat nggak bikin ketawa. Meskipun, sebenarnya adegan yang lucu ini juga bikin film ini agak kurang pantas ditonton ma anak-anak kecil .

Btw, ini lirik lagu She Loves Me:

She loves me
She loves my eyes
She loves me
She loves my eyes

Yeah, she loves my roundness
She loves my junkie
She love that I'm plumpy
She loves my heftiness
She loves my zestiness
She loves me resstlessly
She loves me forever
She love me cause she loves me

I love her roundness
I love that she's junky
I love that she's plumpy
I love her heftiness
I love her zestiness
I love her restlessly
I love her forever
I love her

La la la la la la,
love more and more
La la la la la la,
love more and more
La la la la la la,
love more and more
La la la la la la,
love more and more

Taken from here
PS: Setiap kali mendengarkan lagu ini, saya selalu terbayang-bayang betapa 'centilnya' Moto-moto

20 Januari 2009

D'second award

1 komentar
Nah, klo yang ini ada PR juga dari Wening, plus diiming-imingi award.

Rules :
1. Each blogger must post this rules
2. You need choose 10 people to be awarded and list their names
3. Don't forget to leave them comment, telling them they've been tagged and to read your blog


The questions are:
1. Ternyata hari ini
Badanku masih agak demam. Hiks...cry

2. Ternyata dia
Lebih baik jadi sahabat saja. Alhamdulillah, aku mantap memilih “kamu”, bukan dia

3. Ternyata temen2 ku
Baek dan perhatian. Seneng bgt sekarang bisa dapat temen baru lebih banyak. Mulai dari temen yang kenalan di tempat tes kerja (tapi tetep kontak2an), temen FB, temen ngeblog, temen nge-plurk…. Plus, nggak lupa sahabat-sahabat aku yang memang dah dari dulu baek ma aku. Thanks. How lucky I am...

4. Ternyata sekolah
Huhuhu3x…Pengin sekolah laghe. Enak sekolah daripada kerja, kayanya. Pengin bgt lanjut S2. Ada yang mau ngasih aku beasiswa???

5. Ternyata pacaran
Gak cuman seneng-seneng aja. Proses mengerti dan mengenal sifat pasangan itu yang paling penting dan paling susaaah…

6. Ternyata HTS itu
Waduh, nggak pernah HTS-an. Tapi, flirting boleh ya sekali-sekali. Asal tau batas aja…Wakakakwww

7. Ternyata semua cowok itu
Juga manusia (Ya iyaelah...). Gak semua cowok ‘kuat’, 'n playboy… Ada juga cowok yang ‘lemah’ perasaannya, dan gampang rapuh. Masih banyak cowok baek kok di dunia ini.

8. Ternyata semua cewek itu
Pengin dan doyan tampil cantik

9. Ternyata cinta itu

Bukan hanya jadi problem-nya anak muda yang lagi kasmaran dilanda cinta monyet, tapi juga bikin pusing pria dan wanita yang sudah menikah lama, atau sudah berumur..

10. Ternyata coklat itu
Enak. Apalagi Ferrero Rocher. Hmmmm…

11. Ternyata hidup itu
Ribet. Susah. Tapi, klo jalan kita bener, Insya Allah, akan selalu dimudahkan. Amien.

12. Ternyata keberuntungan itu
Keberuntungan itu tidak bisa ditebak kapan dan untuk siapa datangnya. Dan aku sedang menunggu keberuntungan itu datang padaku.

13. Ternyata mencintaimu itu
Tak sia-sia. Setelah beberapa tahun mengalami proses berliku, sudah terlihat ada hasilnya...

14. Ternyata menangis itu
Hobiku. Hahaha2. Gampang bgt nangis seh..

15. Ternyata berharap itu
Harus dengan doa dan usaha

Finally, dah selesai . Karena aku lagi baik hati nih, sama kaya PR sebelumnya, kali ini aku nggak forward ke siapa-siapa deh. Walaupun harus melanggar rules nya sekali-kali. Boleh kan?!

PR laghe...

1 komentar
Hmm..bebas dapet PR dari Theziehan dan Ebenk, ternyata dapat juga PR dari Fika aka Fiqel… Emank sudah tradisi dunia blog, ya udah aku ikhlas kok ngerjainnya. Nih, PR dah beberapa minggu nongkrong di waiting list. Hehehe. Its time 4 doing this homework….

(Btw, aku dah beberapa kali baca PR yang pertanyaannya kaya gini. Tapi, disertai gambar. Thanks God, aku kebagian yang gak usah pake gambar. Hihi2)

1. The age of next birthday ?
24 tahun. Tapi, masih kurang 11 bulan laghe, karena baru genap 23 tahun sebulan lalu.

2. A Place I’d like to travel ?
Japan. Pengin bgt kesana. Menikmati canggihnya teknologi disana. Pasti jadi kaya' orang blo'on deh.

3. A favorite place ?
Rumah. Sebagus-bagusnya tempat liburan, pasti bakal kangen balik ke rumah.

4. A favorite food ?
Bakso. Ya ampun, sampai heran, nih makanan kok udah murah, enak laghe. Nggak bosen-bosennya makan makanan yang satu ini.

5. A favorite thing ?
Barang-barang yang sudah lama bgt aku punya dari SD gak pernah ganti-ganti. Gelas ‘n piring Winnie The Pooh. Hehehe2.

6. A city I was born ?
Banyumas.
Daerah kabupaten di deket nya Purwokerto, Jawa Tengah. Tau Purwokerto nggak?? Itu tuh kampung halamannya Mayang Sari (huh, BT juga nih kota terkenal gara-gara gosip gak penting!!!)

7. A nick name I had ?
Dewi.

8. A favorite color ?
Absolutely, Pink

9. College major ?
Communication.

10. Name of my love ?
Just and only for him. Aang Chunaifi.

11. A hobby
Baru-baru ini, lagi keranjingan bgt ngeblog, chatting, donlot lagu. Huh… Klo hobby sejati sih blogger-emoticon.blogspot.com alias baca, 'n shopping...

12. A bad habbit
Males. Gimana ya cara ampuh ngilangin rasa males?? Hihi2.

13. Wish list
Jangka panjang :
Menikah. Punya anak. Kaya. Bisa mbahagiain ortu. Masuk surga. Amien.

Jangka pendek :

Kerja, kerja, kerja...

Jangka sangat pendek :
Bisa ngilangin kebiasaan ngabisin kuota Speedy padahal masih tanggal 5. Hahaha2. Plus mau naikkin berat badan laghe yang kemaren sudah turun 2 kg. Klo yang laen pengin kurus, aku malah pengin gemukan nih...

Jangka teramat sangat pendek :

Sembuh. Badanku agak demamblogger-emoticon.blogspot.com3 hari ini. Hiks…


Hmm.. seperti yang sudah-sudah harusnya sih, PR ini di-forward lagi. Tapi karena aku laghe baik hati dan tidak sombong nih, PR nya stop sampai di aku aja deh. Beruntungnya temen-temenku itu punya temen seperti aku ya...Hihi2

17 Januari 2009

Menikah

7 komentar
Saya, perempuan, 23 tahun,
kalau saya ditanya apakah ingin menikah? Tentu saya iya. Ini pertanyaan retoris yang tak perlu ditanyakan pada saya yang umurnya sudah hampir seperempat abad. Apalagi, sekarang makin banyak saja orang yang membuat bahan candaaan itu kepada saya setiap kali ada kumpul keluarga atau setiap saya datang ke acara pernikahan."Wah, habis ini Dewi nih...", "Mbak Dewi kapan nih?" Huh...saya hanya diam, dan tersenyum tanpa ekspresi neutral.

Masuk umur 23 tahun sebulan yang lalu membuat saya menjadi berpikir ulang tentang rencana-rencana ke depan. Tanpa saya sadari makin banyak saja teman-teman saya yang sudah menikah. Padahal, dulu saya berpikir bagaimana mereka dapat menyia-nyiakan masa muda mereka dengan berani memutuskan menikah. Maklum, saya memang dibesarkan di keluarga besar yang urusan pernikahannya benar-benar 'semau gue'. Menunggu yang sreg di hati. Mau umur berapa pun, semuanya dikembalikan ke individu masing-masing. Jadi, maklumlah, kalau saya kemaren-kemaren masih berpikir bahwa tak sebaiknya menikah muda. Apalagi, banyak diantara teman-teman saya yang menikah muda karena dijodohkan, MBA, tapi dengan makin bertambah umur saya, makin banyak juga yang memang menikah karena benar-benar dari pilihannya.

Untuk pilihan pertama, sekarang saya malah berpikir, bahwa jika ada yang mau menjodohkan saya, saya akan terima tawaran nikahnya (Hahaha...sayangnya, tak ada yang mau menjodohkan saya lol). Sementara, pendapat saya tentang menyia-nyiakan masa muda dengan menikah karena kecerobohan dan kesalahan diri sendiri, tak akan terhapus di pilihan kedua. Sementara pilihan ketiga, untunglah saya sudah mantap dengan pacar saya yang sekarang. Namun, sayangnya di jaman yang makin mahal ini, harus mengumpulkan modal banyak untuk menikah. Dan kami, sayangnya lagi, masih belum punya anggaran untuk itu.

Target saya menikah, kalau Tuhan mengijinkan, 25 tahun. Ya, kembali lagi, pada yang saya tulis di atas tadi. Semuanya juga tergantung anggaran pernikahan apakah sudah terpenuhi atau belum. Lebih penting lagi, anggaran untuk hidup setelah acara akad nikah dan resepsi pernikahan berlangsung.

Beberapa kali, saya berdebat panjang dengan teman saya tentang target menikah ini. Seorang sahabat saya, menganggap bahwa harus ada 'kemapanan' dulu untuk menikah. Ada benarnya, menurut saya, karena memang menikah berarti sudah punya keluarga sendiri, yang tentu saja butuh biaya yang tidak sedikit. Tapi, definisi mapan yang seperti apa?

Ah, anggap saya adalah pengagung cinta, karena saya sampai saat ini masih menganggap bahwa cinta adalah dasar saya untuk menikah. Cinta bahkan bisa mengatasi materi. Bagi saya, cinta akan membuat suami saya menjadi bertanggungjawab pada saya dan anak kami. Cinta akan membuat suami saya selalu menempatkan saya dan anak kami adalah pilihan utamanya. Cinta juga yang akan membuat saya dan suami saya tak akan pernah ribut tentang masalah kekurangan materi disana-disini, siapa yang bergaji lebih besar, siapa yang harus bertanggung jawab untuk urusan finansial keluarga. Setidaknya, itulah yang saya tangkap dari hubungan orangtua saya. Oleh karena itulah, memilih calon suami yang sayang dan bertanggung jawab pada keluarganya, ada di bagian utama kriteria suami idaman sayasmile.

Biarlah saya dianggap tidak realistis, karena bagi saya, menikah adalah happines till d'end. Saya tak pernah sekalipun berpikir menikah adalah suatu mimpi buruk, bagi perempuan, khususnya. Saya tak pernah merasa bahwa menikah adalah suatu paksaan bagi pihak perempuan agar bisa tunduk dan menuruti apa kata suaminya. Bagi saya, semua kuncinya adalah pada cinta dan keikhlasan. Tante saya, bersuami sangat posesif. Sering keluarga besar lainnya, membicarakan hal tersebut. "Kasihan ya, tante". Tapi, sayangnya yang dikasihani justru tampak bahagia. Dia bahkan merasa sangat nyaman dan aman dengan keadaan itu.

Menikah, bagi saya, tak berarti adalah keharusan bagi istri untuk melayani suami. Karena bagi saya, cinta akan membuat ada keikhlasan dalam hati untuk melayani suami tanpa dipaksa. Cinta akan membuat saya, istrinya, akan merasa bersalah jika saya tidak membuatkannya sarapan dan secangkir teh hangat di pagi hari, menyiapkan makan saat dia pulang kantor, atau menyiapkan dan menyetrika seragamnya yang akan dipakai esok hari. Dan cinta pula yang akan membuat suami saya mengerti kalau saya sedang kelelahan, dia tak segan untuk mengerjakan pekerjaan rumah, dan tak pula mencela masakan saya jika ternyata rasanya tak seenak yang dia inginkan. Itulah mengapa, pria rajin, juga ada dalam kriteria suami idaman saya
redface.


Hmmm...ini hanya sebuah catatan kecil tentang pernikahan dari sudut pandang saya. Berdasarkan pengalaman hidup dan mimpi-mimpi saya. Semoga saya tak salah...

Mungkin ada yang mau berbagi pendapat?

12 Januari 2009

Apa kabar lumpur Lapindo???

2 komentar
Sidoarjo, 12 Januari 2009 @13.30 WIB,

Maksud hati ingin melepas lelah di siang hari yang panas-hujan nggak jelas begini, namun apa daya ternyata ada bau tak sedap mampir ke jendela kamarku. Beginilah nasib jadi penghuni di kamar paling depan di bagian rumah, setiap musim hujan begini, pasti bau got yang mambet sampai ke kamarku.
Hhh..bukannya bisa tidur, malah jadi pusing banget nih kepala...blogger-emoticon.blogspot.com

Aku utarakan kekesalanku ini pada ibu,
"Itu lumpur, nduk. Kata orang-orang sih begitu"

"Hah, lumpur Lapindo?? Masa seh' ?? " Aku hanya menghela napas. Cemas.

Berjarak hanya 3 km dari rumah, tragedi ini memang bikin seisi rumah (dan keluarga besar yang ada di luar kota) pada awal munculnya peristiwa ini memang jadi deg-degan. Takut lumpur panas itu menerjang rumahku juga. Tapi, toh, setelah 3 tahun berlalu, nyatanya semburan lumpur itu (hanya) masih di daerah Porong saja. Kami, warga Sidoarjo, mau tak mau, harus tetap melanjutkan kehidupan, berpura-pura tak terjadi apa-apa di salah satu daerah Kabupaten kami itu (pastinya, tanpa mengurangi rasa simpati kami terhadap para korban).

Duh, aku berharap bau tak sedap ini semoga hanya bau got mambet yang bisa dibersihkan dengan segera dengan kerja bakti bapak-bapak RT wink.

Bukan bau lumpur Lapindo yang hilangnya entah kapan cry.


PS: Foto ini saya ambil sekitar satu tahun yang lalu, ketika Budhe saya yang datang jauh-jauh dari Bogor, meminta untuk diantar melihat lokasi kejadian Lumpur Lapindo secara langsung. Foto ini saya ambil dengan kamera HP yang pas-pasan. Jadi, harap maklum, hasilnya minim seperti ini biggrin.

09 Januari 2009

Dan, kemudian...

1 komentar
Disinilah aku sekarang...
Sempat menyendiri, sepi.
Menghindar, menepi.
Tapi,
kini,
Aku, siap tuk berdiri lagi,
meneruskan perjalanan.

*****

Teringat kejadian di hari yang lalu,

Wajah adikku selalu berubah pucat ketika dia berhadapan dengan Matematika, momok bagi anak SD seumurannya. Kami, keluarganya, mau tak mau, selalu menginginkannya dia bisa lebih baik lagi di mata pelajaran itu. Sebentar lagi dia kelas VI SD, dan Matematika, ada dalam daftar mata pelajaran untuk UAN.

Sedangkan kekasihku, sedang berusaha untuk belajar dengan apa yang belum dia ketahui tentang pekerjaan barunya. Riskan berhadapan dengan nasabah bank tempatnya dia bekerja, namun, belum tahu apa-apa. Sementara, seniornya, masih ogah-ogahan mengajarinya.

Atau yang sudah lama terlewatkan seperti ini,

1,5 tahun yang lalu, aku dan sahabatku, mengalami proses ini bersama. Ketakutan akan menghadapi semester baru yang akan segera datang. Kami tak suka lagi jatah libur di semester yang makin menua. Kami dihantui skripsi yang tak kunjung berakhir.

Lulus dengan gelar S1, kami, masih kebingungan dengan pekerjaan kami yang baru dan membosankan, sebagai pengangguran.

Dan kini, dia telah bekerja di suatu perusahaan. Setiap akhir minggu, satu-satunya waktu dia bisa ngobrol santai denganku, dia mengeluh, tentang pekerjaannya yang semakin menumpuk.

Katanya saat itu,
"Enakan ngganggur kok!!! Nikmatilah waktumu, dibanding tak lagi punya waktu, sepertiku."

Aku,
cuma bisa tersenyum kecut mendengarnya!!!


*****
Yah,
inilah hidup,

Masalah memang akan datang kapan saja.
Kanak-kanak,
muda,
tua.
Semua pasti akan dikejarnya.
Terus, tanpa henti.
Entah,
besar atau kecil bentuknya.

Iseng ku buka La Tahzan,
Kutemukan ini,

Betapa banyak jalan keluar yang datang setelah rasa putus asa
dan betapa banyak kegembiraan datang setelah kesusahan
Siapa yang berbaik sangka pada Pemilik ‘Arasy dia akan memetik
manisnya buah yang dipetik di tengah-tengah pohon berduri
Ya Allah, berilah hamba kekuatan dan kesabaran.
Hanya kepada-MU lah kami memohon.

Catatan kecil tentangnya

0 komentar
Aku tahu kini,
Kenapa,
aku memilihmu.

Kamu,
Mencintaiku, tanpa kata.
Tapi,
membuatku selalu ada dalam doa mu.
Dengan caramu yang tak mampu kucerna.

Bertahan untukmu,
Ternyata,
tak sia-sia.
Untunglah, kali ini,
Mereka,
keliru.

I love u, mas….
Tetaplah mencintaiku
.


PS: Posting ini juga buat sahabatku. Bertahanlah dengan apa yang kamu yakin terbaik buat hidupmu, ya. Kamu yang lebih tahu tentang dia. Semoga kali ini, kami benar-benar keliru. We’ll support u, dear…

07 Januari 2009

Rindu, akan CanduMU

1 komentar
Pasca putus asa, demam blogging dan kemelut duniawi lainnya...,

Sudah lama aku menjauh.
Salah,
memang.
Dan, kini aku mencoba mencari lagi asaku yang sempat menghilang.
Menata kembali kepingan mimpiku.

Sudah lama aku tak menyisakan waktuku untuk semua yang baik.
Bahkan,
aku lebih memilih diam,
memicingkan mata,
membaca, merangkai kata yang tak tentu benar nyatanya.
Berjam-jam. Melarikan kesedihan yang tak pantas.
Di depan layar dengan berjuta-juta huruf yang menari kesana kemari.
Tapi,
tak semenit pun aku ingat,
mengadu pada-MU,
dan memberi waktuku untuk mengagumi rangkaian indahmu.
Aku,
lebih memilih tergesa-gesa memenuhi kewajibanku.

Ah, tiba-tiba aku merasa rindu.
Rindu,
teramat sangat.
Dengan candu itu.

Aku bahkan lupa,
Ada ketetapanMU yang tak perlu lagi kusangsikan :

Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya. Dan apa saja yang Allah tahan, maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu (QS. Fathir:2)
Telah pasti datangnya ketetapan Allah, maka janganlah kamu meminta agar disegerakan (datang)nya (QS.An-Nahl:1)
Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS.Ar-Rahman:13)
Ya Allah, kemana sajakah aku selama ini?
Semoga tangis, sujud, dan doaku belum terlambat

(Berdoalah:) Ya Allah, bantulah aku untuk mengingat-MU, bersyukur kepada-MU, dan memperbaiki (kualitas) ibadah kepada-MU
(Ajaran doa Rasulullah pada Mu’adz ibn Jabal)
Amien, Ya Rabb.

06 Januari 2009

Demam Twilight atau Demam Robert Pattinson???

0 komentar
Sebut saya kuno, karena saya baru saja menonton Twilight Sabtu lalusad (Twilight ada di list urutan ke-3 setelah saya menonton Transporter 3, dan Madagascar 2). Sebut saya ketinggalan jaman, karena saya baru terkagum-kagum sama kegantengan Robert Pattinson, setelah yang lain mungkin sudah hilang rasa kagumnya dari satu bulan yang lalu. Dan sebut saya kurang gaul, karena saya baru 'ngeh' kalau Pattinson adalah pemeran Cedric Diggory di Harry Potter and the Goblet of Fire + the Order of the Phoenix (Mungkin, karena Cedric 'nongol' nya cuma bentar ya di HP, trus mati kan?! Saya cuman ingat klo yang meranin Cedric emang cakep, tapi bener-bener nggak tau siapa yang meranin *ngeles*). Karena itu, boleh lah kalau saya masih mengalami demam Twilight (Demam Robert Pattinson, yang pastiblogger-emoticon.blogspot.com). Makanya, saya bela-belain googling, cari foto nya si Vampire Edward Cullen, sekalian mbandingin tampangnya waktu masih jadi Cedric di HP dan jadi Edward di Twilight.

Wah, aslinya emang guaaanteeng ya redface

04 Januari 2009

PR lagi, Oh, PR lagi...

1 komentar
Hiks6x...Ternyata hidup sebagai blogger lumayan repot juga ya. Dah lulus SMU dari 5,5 tahun lalu masih aja ada PRblogger-emoticon.blogspot.com. Bukan dikasih guru. Tapi temen blogger. Yang sekarang dari Ebenk. Aku sengaja nih ngerjain PR nya cepet-cepet. Langsung aku kerjain. Coz aku dah ngincer siapa aja yang mau aku kasih PR ini. Takut keduluanlol. Yuk...waktunya mengerjakan PR, DIMULAI!!!

1. Mengapa blog kamu bernama. . . . .?
My PlayGround? Disesuaikan ma template ku aja. Kebetulan template baruku ini, headernya lucu. Kaya' gambarnya anak TK gitu. Jadi ya aku kasih nama My PLayGround aja deh. Yang sebelumnya "Warna-Warni Duniaku", trus "My Dear Diary". Ganti template, paling ganti nama blog laghe biggrin.
2. Mengapa blog kamu pakai template ini?

Wah, sudah dijawab di PR yang sebelumnya. Intinya, walau ganti template berapa kalipun, aku mesti milih yang "aku" banget. Template ini semoga jadi yang terakhir. Coz dah capek ngedit kode HTML aplikasi, layout yang berubah setiap kali ganti template .
3. Kejadian apa yang tak terlupakan dalam hidupmu?
Kejadian apa ya... habis semuanya menarik dan tak bisa terlupakan. Dapet PR terus menerus dari blogger ini juga merupakan 'musibah' beruntun yang tak terlupakanlol.
4. Kirim PR ini ke Sahabat Blogger!
Haha6x. Tiba juga saatnya. Aku kasih ke Deasy + Lia yang PR pertamanya aja belum dikerjain, Gadis Kelabu alias Khadijah, Rizqy-temen blogger baru.
Asyiik... aku LULUS neh...blogger-emoticon.blogspot.com

02 Januari 2009

Krisis air di rumah saya

0 komentar
Sebagai kota yang hanya menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Surabaya, tinggal dan mempunyai rumah di kota Sidoarjo merupakan pilihan utama para karyawan yang berkantor di kota Pahlawan tersebut. Tak heran jika perkembangan perumahan di Sidoarjo, tempat tinggal saya sekarang, begitu pesat (Namun, sejak adanya tragedi Lumpur Lapindo, sekarang banyak proyek pembangunan perumahan berhenti di tengah jalan begitu saja). Tak heran, tak mungkin warga Sidoarjo hafal perumahan-perumahan lain disekitar rumahnya. Saking terlalu banyaknya, yang pasti, apalagi ada beberapa nama perumahan dengan nama yang sama–yang walaupun hanya satu kata tapi bikin bingung-, seperti Bumi Citra Fajar, Gading Fajar, Gading Kirana, Taman Pondok Jati, Pondok Jati. Waks…belum lagi dengan istilah Indah, Pondok, Taman, Bumi, Puri, Regency dsb itu blogger-emoticon.blogspot.com.

Dengan kondisi kota yang lebih nyaman, bebas macet dsb dibandingkan Surabaya, Sidoarjo memang layak dijadikan pilihan sebagai kota yang layak huni. Namun, sayangnya perkembangan perumahan yang sedemikian pesat, tak diimbangi dengan air bersih. Saya pernah membaca di artikel Jawa Pos beberapa bulan lalu mengenai ini, dan menemukannya kembali di sini. 68% penduduk Sidoarjo masih kekurangan air bersih, begitu kata pihak PDAM Delta Tirta-Sidoarjo. Yah, begitulah kenyataannya. Seperti yang saya alami.

Foto ini saya ambil dari kran kamar mandi saya. Lihat saja, sangat kecil bukan aliran airnya?! Jadi tak mungkin, kami sekeluarga mandi dengan air sekecil itu. Harus nunggu berapa lama untuk ngisi bak mandi? Maka, kami mengandalkan pompa air sumur. Jangan terlalu banyak berharap dengan air sumur di kota Sidoarjo. Aliran airnya memang deras. Tapi, terkadang keruh, dan bau besi. Maka, untuk mencuci piring dan baju saja, kami memakai air sumur terlebih dahulu, lalu nantinya dibilas lagi dengan air PDAM yang sudah kami tampung dulu di ember di kran belakang (yang aliran nya lebih besar dari kran air dapur dan kamar mandi). Cukup merepotkan, bukan?! Sedangkan untuk memasak, kami sekeluarga tetap membeli air dari tukang air keliling.

Saya cukup heran, di musim kemarau yang lalu, keadaan yang saya ceritakan di atas, terkadang terbalik. Air PDAM yang menjadi keruh, walaupun aliran airnya besar, dan air sumurnya yang bersih dan tetap mengalir deras. Kalau yang begini, maka kami memilih untuk memakai yang terakhir. Tapi, di musim hujan yang seharusnya musimnya air dimana-mana, kok malah tambah gawat keadaannya ya
confused?


Hhh…kalau begini, jadi kepengin ke Muntilan, menikmati limpah ruahnya air yang segar+ bersih+gratis disana
blogger-emoticon.blogspot.com.
 

My PLayGround Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal


This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates