05 Juli 2009

Sindrom 25


Mungkin inilah yang dinamakan sindrom umur 25 tahun.

Untuk perempuan yang akan atau telah memasuki umur seperempat abad.


Sudah seringkali saya membaca status Facebook teman-teman perempuan sebaya saya yang berbunyi:

"Datang ke acara keluarga, pasti itu terus pertanyaannya..."

"Bulan ini musim nikah.. Aku kapan???"

...dan status sejenisnya.


Saya yang membaca ini pun jadi geleng-geleng kepala, karena saya pernah membaca 10 status yang artinya sama, yang ditulis oleh teman yang berbeda, pada hari yang sama.

Seperti janjian dulu menulis status ini.


Sudah betapa ngebetnya mereka-mereka menikah ya...

SAMA SEPERTI SAYA!!!

sengihnampakgigi


Entahlah.

Pertanyaan tentang pernikahan ini memang makin menganggu dan mengelilingi kehidupan saya beberapa bulan terakhir ini


Kalau itu dilontarkan dari mulut seorang teman, atau saudara,

Ah, masa bodo!!!


Masalahnya, pertanyaan ini datang dari mulut ibu saya sendiri bising

"Kapan perkenalan???"

"Kapan dilamar??",

terkadang sambil menyebut nama seorang tante (baik adik kandungnya atau tante "tetangga" dan "teman" beliau yang sudah mempunyai cucu)

"Masa kalah..."


Serta dari mulut adek saya, Eggy, yang senang banget dengan anak kecil

"Mbak Dewi tahun depan ya...",

dan dia sudah membayangkan akan punya keponakan tahun depan,

sambil bertanya-tanya akan diberi nama apa anak saya nanti.


DOH!!!

*sambil berpikir klo tujuannya cuma cucu dan keponakan, apa mending kawin aja daripada nikah??? *


Untunglah saya sudah punya pacar 5,5 tahun terakhir ini.

Walau belum ada signal-signal akan diresmikan ke pelaminangigil


Agak berbeda ceritanya ketika seorang teman saya yang lain, dianjurkan (atau disuruh?) nikah tahun depan oleh ibu nya, padahal dia (sedang) nggak punya pacar.

Hmm... masih lebih baik nasib saya, bukan ??!


Ooh, ibu-ibu itu tega nian!!!

Jadi kepikiran sbenarnya ini sindrom gadis umur 25 tahun, atau sindrom para ibu yang takut anak gadisnya nggak nikah-nikah fikir ???

3 komentar on "Sindrom 25"

nasyarobby on 5 Juli 2009 22.12 mengatakan...

ahahahaha...
syndrome 25... pasti kena ya? kalo cowo gimana...
:o
masih belum punya rumah...
huaaaaaaaaaaaaaa.... tidaa...
*koq jadi curhat disini* :\

Mika Riandita on 6 Juli 2009 09.40 mengatakan...

Untungnya masih belom 25. Hohoho.....

"d-Wee!" on 7 Juli 2009 06.36 mengatakan...

@nasyarobby: Yah... itu juga alasan yang diutarakan kekasih saya :(

@Dita: Ooo, dasar kamu tuh ya, kita kan seangkatan dan seumuran!!!! Aku juga masih 23,5 thn kok :p, kan ini sindrom untuk perempuan yang akan atau telah memasuki umur seperempat abad.

Posting Komentar

 

My PLayGround Copyright 2009 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipietoon | All Image Presented by Online Journal


This template is brought to you by : allblogtools.com | Blogger Templates